numpang iklan dsini

Senin, 31 Oktober 2011

di bekasi akan dibangun stadion berkapasitas 3000 orang, hahaha keren

       Dinas pembanguan dan pemadam kebakaran kota Bekasi mulai menggulirkan program  renovasi Stadion Patriot dengan  menggelar rapat koordinasi dengan  warga sekitar dan pihak kepolisian, di kantor Koni Kota Bekasi.      

         Di rencanakan pembangunan  stadion berkapasitas 3000 tempat duduk akan dilaksanakan  Oktober 2011, yang dimulai dengan  pemancangan tiang fondasi, kata Kepala Bidang Perencanaan Dinas bangunan dan Kebakaran Kota Bekasi, Hikmatullah, Jum’at ( 23/9).
Dikatakan,  pemancangan tiang fondasi merupakan bagian dari tahap pertama renovasi yang akan dilaksanakan tahun ini. Sebelumnya sudah dibuat Detail Engineering Design (DED) yg Dilanjutkan dengan sosialisasi pada warga yang tinggal di sekitar stadion
          Lebih lanjut Hikmatullah, menjelaskan bahwa sosialisasi yang  di lakukan hari ini mendapat sambutan positif dari warga tersebut sehingga  membuatnya yakin untuk memulai renovasi.  “Warga yang tinggal di sekitar proyek  tidak  keberatan kenyamanannya terganggu akibat kebisingan yang mungkin timbul selama renovasi dilakukan” imbuhnya.
          Menurutnya, pemasangan tiang pancang setinggi 25 meter dan proses pendataan ulang  dilaksanakan pada tahap awal pembangunan yang didanai dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat senilai Rp 25 miliar.  Pemerintah Kota Bekasi mencairkan dana Rp 3 miliar sebagai dana pendamping.
Pembangunan fisiknya akan dimulai tahun 2012 dengan menggunakan bantuan  provinsi sebesar Rp 250 miliar. Sementara dana pendamping dari Pemkot Bekasi masih dianggarkan karena total  dana yang dibutuhkan mencapai Rp 400 miliar.
          Nantinya,  sekeliling lapangan sepakbola  akan dibangun lintasan atletik. Sementara di bagian luarnya di rencanakan didirikan  sarana parkir yang representatif. Diharapkan 2013 pembangunan stadion kebanggan masyarakat Kota Bekasi sudah rampung, papar Himatullah (Bayu Samudra/Dakta)

 
;