numpang iklan dsini

Senin, 31 Januari 2011

manusia kerdil di indonesia, bukan main.....

apakah kamu tahu, banyak peneliti dalam dan luar negri mengatakan bahwa indonesia adalah surga bagi spesies-spesies manusia unik? mereka, katanya, bersembunyidi belantara hutan nusantara. kita pernah mendengar kabar tentang manusia kerdil di nusa tenggara (Homo Floresiensis), lalu ada lagi mengenai manusia sedepa. manusia sedepa sejauh ini hanya mitos bagi penduduk di barat sono dan utara sumatra. manusia kerdil itu dikabarkan pernah ditangkap Raja Aceh lebih dari seratus tahun yang lalu di daerah Gunung Leuser, Aceh. belum lama ini 2 peneliti asal rusia yang menemukan sang "hobbit" dikabarkan telah meninggalkan indonesia.

manusia sedepa adalah jenis manusia berperawakan kerdil yang lama menjadi mitos di daerah kerinci seblat. ciri-ciri spesies ini, seperti dituturkan peneliti rusia tadi, antara lainberukuran tubuh kecil (tinggi badan kurang dari 100cm), waduuuh..... abangnya ucok mungkin.
kulit wajah halus tanpa kumis, dan tidak memiliki lekukakn dibagian bawah mulutnya. Diduga manusia kerdil ini masih berumur sangat muda. Sayangnya, manusia sedepa itu langsung mati ketika ditangkap, dan hingga kini belum diperoleh informasi terbaru soal jasadnya.

Beberapatahun lalu, misalnya, sempat terbentik kabar penemuan manusia kerdil di daerah Taman Nasional Meru Betiri (TNMB), jember, jawa timur. Tinggi manusia kerdil itu diperkirakan 80cm, dengan panjang telapak kaki dan tumit hingga ibu jari sekitar 9,7 cm, dan lebar telapak kaki 3,2. penduduk setempat menemainya si SIWIL. maklhuk kerdil ini diketahui senang mengambil ikan milik nelayan.
 
;